-->

Desain Meja Tamu Minimalis

Desain Meja Tamu Minimalis - Di dalam ruang tamu, meja merupakan sebuah furniture yang sangat dibutuhkan. Desain meja tamu harus disesuaikan dengan desain sofa atau kursi yang ada hal ini dilakukan agar ruang tamu kelihatan lebih cantik dan menarik. Selain desainnya, ukuran meja tamu juga harus diperhatikan, terutama buat anda yang ruang tamunya tidak terlalu luas, atau menggunakan desain minimalis.


Desain Meja Tamu Minimalis


Jika ruang tamu anda ukurannya kecil, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengukur ruang tamu sebelum membeli furniturnya, baik sofa maupun meja ruang tamu. Tentu saja ada lasannya, misalnya anda membeli meja tamu dengan desain sangat bagus, tetapi ketika anda pulang ke rumah dan anda menatanya, ternyata ukuran meja terlalu kecil atau terlalu besar.

Jika ukurannya terlalu besar akan membuat desain ruang tamu akan kelihatan penuh dan sempit meskipun desain meja sudah anda sesuaikan dengan desain ruang tamu. Jika desain ruang tamu ukurannya kecil sebaiknya anda membeli meja tamu minimalis dengan model yang simpel dan ukurannya juga tida terlalu besar.

Bukan hanya memilih meja tamu yang menjadi bagian penting, memiliki ruang tamu dengan ukuran kecil anda juga harus pintar dalam mendesain ruang tamu sehingga anda akan merasa nyaman dan ruang tamu juga akan kelihatan lebih menarik.

Agar terhindar dari hal yang tidak anda inginkan, silahkan baca 6 tips sederhana dari kami untuk membantu anda dalam menata ruang tamu minimalis, berikut ini:

Baca Juga Meja Makan Minimalis Model Terbaru 2016

6 Tips Menata Ruang Tamu Minimalis


1. Sofa Dan Meja
Tema ruang tamu yang anda bangun sebaiknya anda jadikan patokan dalam memilih sofa dan meja ruang tamu. Jika anda menggunakan gaya dan konsep minimlais, maka kursi dan meja dengan desain minimlais merupakan pilihan yang tepat.
Kursi dan meja tamu minimalis yang seperti apa?
Ciri utamanya adalah tidak memiliki banyak motif dan corak, warna yang digunakan natural serta desain yang digunakan juga simpel.

Atau anda juga bisa memilih kursi dan meja tamu yang sesuai dengan warna dinding ruang tamu, bahan material yang digunakan juga sebaiknya sama dengan bahan furniture yang lain yang ada di ruang tamu.

2. Pencahayaan
Faktor kedua yang harus anda perhatikan agar ruang tamu nyaman adalah terletak pada pencahayaan yang tepat. Pencahayaan juga memiliki peranan yang sangat penting dalam menciptakan keseluruhan tampilan ruang tamu. Sebelum membeli lampu, sebaiknya anda mencari informasi tentang jenis dan desain lampu yang bisa anda dapatkan di toko-toko listrik dengan melihat katalog yang mereka miliki. Atau anda bisa mencari informasi melalui internet dan jasa design interior yang berkompeten dan berpengalaman.

3. Pemilihan Warna
Seperti yang sudah sedikit kami jelaskan di atas, bahwa warna meja tamu harus disesuaikan dengan warna dinding ruang tamu dan furniture yang lain agar kelihatan lebih serasi dan harmonis yang tentu saja akan memberikan ruang tamu yang indah dan cantik. Furniture yang ada pada ruang tamu yang harus anda sesuaikan adalah meja tv minimalis.

4. Hiasan Dan Aksesoris
Untuk membuat ruang tamu yang nyaman anda bisa menambahkan sedikit sentuhan hiasan dan aksesoris. Jika menggunakan konsep minimalis memasang hiasannya jangan terlalu banyak agar tidak kelihatan semrawut dan sumpek.

5. Harga Meja Tamu Minimalis
Di toko yang menjual furniture mungkin banyak yang menawarkan meja tamu minimalis murah, teapi jangan sampai anda terjebak dengan harga yang mereka tawarkan. Anda juga harus memperhatikan kualitas dari meja tamu tersebut, jangan sampai anda membeli dengan harga murah tapi beberapa bulan kemudian meja tamu rusak dan anda harus membeli meja yang baru sehingga akan menambah pengeluaran anda.

6. Bahan Meja Tamu Minimalis
Pemilihan bahan meja dengan desain ruang tamu, jika anda ingin membuat ruang tamu dengan gaya modern anda bisa menggunakan meja tamu kaca yang sekarang tersedia dengan berbagai bentuk seperti bulat dan oval.

Sekian informasi yang kami bagikan tentang desain meja tamu minimalis semoga bisa memberikan ide dan bisa bermanfaat. Jangan lupa baca juga Kursi Tamu Minimalis.

Komentar (0)

Post a Comment