-->

Meja Makan Minimalis Modern Model Terbaru 2016

Meja Makan Minimalis - Ruang makan merupakan sebuah ruangan yang wajib ada pada sebuah bangunan baik rumah maupun apartemen. Ruang makan merupakan ruangan paling favorit untuk berkumpul bersama keluarga yang biasanya dilakukan pada saat sarapan atau makan malam.

Ngomong-ngomong soal ruang makan tidak lengkap rasanya kalau tidak membahas meja makan. Apapun model meja makan minimalis yang anda pilih, entah itu sederhana atau modern tentu harus disesuaikan dengan ruang makan karena merupakan satu elemen penting dalam ruangan ini. Furniture yang satu ini merupakan pusat dari ruang makan yang digunakan sebagai tempat berkumpul dan ngobrol santai bersama keluarga.

Meja Makan Minimalis Modern


Selain sebagai tempat untuk sarapan ataupun makan malam, Hal-hal yang penting terkait urusan keluarga juga sering dilakukan di meja makan. Karena fungsinya yang teramat penting, desain dari ruang makan juga harus dibuat seindah dan senyaman mungkin, sehingga ketika seluruh anggota berkumpul untuk sarapan atau hanya sekedar untuk ngobrol akan betah dan merasa nyaman.

Pada tahun-tahun sebelumnya, meja makan identik dengan bahan material kayu jati yang ukurannya besar dan didesain dengan motif ukiran sehingga kelihatan mewah, Seiring berkembangya zaman yang semakin modern seperti sekarang desain meja makan juga berkembang mengikuti desain rumah.

Meja makan minimalis kayu jati sekarang ini terkesan klasik, hal ini tidak terlepas dari pekembangan bahan material meja makan yang semakin variatif seperti meja makan kaca dan meja makan aluminium.

Untuk mendapatkannya sangat mudah anda bisa membeli di toko yang menjual furniture, yang tentunya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan ruang makan anda. Karena banyaknya desain, mungkin anda bingung untuk memilih model yang tepat untuk ruang makan anda. Berikut kami berikan 4 tips untuk memilih meja makan yang sesuai dengan ruang makan anda.

Baca Juga Kursi Tamu Minimalis Kayu Jati Modern.

  4 Tips Memilih Meja Makan Minimalis Modern

1. Model Meja Makan
Secara unum ada dua bentuk meja makan yaitu persegi panjang dan bulat. Jika ruang makan anda kecil hindarilah penggunaaan meja makan model persegi panjang karena hanya akan menambah sempit ruang makan anda.

Jumlah keluarga juga menjadi faktor yang harus anda perhatikan dalam memilih model dan bentuk meja makan minimalis. Jika ruang makan anda kecil dan jumlah keluarga anda ada 6 orang memilih meja makan bentuk bulat bisa menjadi solusi yang tepat.

2. Bahan Meja Makan
Seperti yang sudah kami jelaskan diatas bahwa sekarang bahan material meja makan semakin beragam, anda bisa memilih bahan material yang mempunyai kualitas yang bagus tetapi masih bisa mendapatkan meja makan minimalis murah.

Karena dengan membeli meja makan dengan kualitas yang bagus justru anda akan menghemat pengeluaran, karena tidak perlu membeli meja makan yang baru yang disebabkan kerusakan.

Meja makan aluminium minimalis dan kaca bisa menjadi pilihan anda, selain harganya yang relatif murah, bahan material yang digunakan juga berkulaitas tinggi.

3. Sesuaikan Dengan Desain Ruang Makan
Selain dari bentuk dan bahan material, desain dari meja makan juga menjadi faktor yang harus anda perhatikan. Pilihlah desain meja makan yang sesuai dengan ruang makan anda. Sebagai contoh desain rumah anda adalah minimalis maka meja makan minimalis bisa menjadi pilihan utama.

4. Pemilihan Taplak Meja
Taplak juga bisa mempengaruhi faktor ekstetika dan bisa menambah keindahan ruang makan. Bahan maupun model harus disesuaikan dengan desain meja makan. Bila anda menginginkan suasana yang ceria bisa menggunakan taplak meja makan minimalis yang unik.


Hindari pemilihan meja makan yang banyak motif ukiran, karena hanya membuat janggal dan tidak serasi. Begitu juga dengan pemilihan warna, harus disesuaikan dengan warna ruang makan dan furniture lain yang ada di rumah anda, sehingga akan semakin cantik dan serasi.

Gambar Foto Meja Makan Minimalis

Sebelum anda melihat koleksi contoh gambar foto meja makan minimalis dari kami, ada baiknya anda mengenal bahan dasar material yang di gunakan, agar anda tidak bingung dalam memilih meja makan minimalis modern yang tepat untuk kebutuhan rumah anda.  Langsung saja berikut bahan material meja makan minimalis  yang. Contoh gambar foto aneka model meja makan minimalis modern yang kami berikan belum lengkap bersama harganya.

1. Meja Makan Minimalis Kaca

Bahan material kaca pada umumnya digunakan sebagai pintu dan jendela, namun tidak ada salahnya jika anda menggunakan bahan material ini desain rumah anda bergaya modern. Ada dua jenis meja makan minimalis kaca yaitu meja kaca yang hanya digunakan sebagai alas pada bagian atas dan bagian bawahnya menggunkan kayu. Yang kedua adalah langsung digunakan sebagai meja, jika mau menggunakan meja model ini anda harus memperhatikan ketebalan dan jenis kaca yang digunakan. Bahan kaca yang terbaik adalah kaca tempered, karena kekuatannya lebih bagus dari kaca biasa.

meja makan minimalis kaca

meja makan minimalis kaca

2. Meja Makan Minimalis Marmer

Bahan material yang sering digunakan pada laintai dan dinding pada gedung perkantoran dan rumah mewah ini, sekarang banyak yang menggunakan sebagai meja makan marmer minimalis. Karena bisa menambah kesan mewah pada sebuah bangunan. Berikut contoh gambar meja marmer.

Contoh gambar meja makan marmer mewah modern

Contoh gambar meja makan marmer bulat

3.Meja Makan Minimalis Jati

Bahan kayu merupakan material dasar yang paling banyak digunakan, baik pada rumah dengan desain klasik, minimalis maupun modern. Untuk harga meja makan minimalis kayu jati sangat bervariasi, tergantung motif ukiran dan bahan kayu yang digunakan. Semakin rumit dan bagus kayu yang digunakan harganya juga akan semakin mahal. Kelebihan dari meja makan kayu adalah bisa dibuat dengan berbagai motif dan ukiran. Berikut contoh meja makan miniamlis dari kayu jati.


Meja Makan Minimalis Jati

Foto Meja Makan Minimalis Jati

4. Meja Makan Minimalis Besi

Meja makan besi bisa dibilang jarang peminatnya walupun kekuatannya bagus, tetapi desainnya yang terlihat kaku menjadikan orang tidak mau menggunakan meja ini sebagai pelengkap furniture ruang makan. Meja makan minimalis dari besi memiliki kelebihan yaitu awet dan juga mudah untuk memindahkannya.


Meja Makan Minimalis Besi

Jika anda sedang mencari meja makan, anda bisa membelinya di toko online furniture yang sudah terpercaya seperti informa dan olympic. Berikut beberapa koleksi produk meja makan yang mereka jual.

contoh meja makan informa

meja makan minimalis 4 kursi

meja makan jati minimalis 6 kursi

Sekian artikel kami mengenai meja makan minimalis, semoga informasi ini bisa menjadi inpirasi buat anda yang mau membeli meja makan. Jangan lupa baca juga Model Sofa Minimalis.

Komentar (0)

Post a Comment