-->

Desain Kamar Tidur Minimalis Anak Perempuan

Desain Kamar Tidur Minimalis Anak Perempuan - Sebagai orang tua yang memiliki anak perempuan yang mulai beranjak dewasa kita harus mengajarkan anak untuk belajar mandiri, salah satunya dengan meminta anak untuk tidur sendiri. Namun terkadang ada kendala yang harus kita hadapi yaitu anak belum mau tidur sendiri dengan alasan takut maupun alasan yang lain. Untuk mengatasi masalah ini tentu kita bisa membujuk serta membuatkan dekorasi kamar tidurnya sesuai dengan keinginannya yang biasanya dengan konsep anak perempuan masa kini. Dengan tips ini diharapkan anak akan mersa nyaman sehingga mulai mandiri dengan belajar tidur sendiri.

Desain Kamar Tidur Minimalis Anak Perempuan


Dekorasi Dan Desain Kamar Tidur Minimalis Anak Perempuan


Menjaga privasi anak perempuan yang beranjak dewasa merupakan keinginan banyak orang tua, salah satunya dengan membuatkan kamar tidur sendiri. Bagi yang belum terbiasa tidur sendiri mungkin akan merasa sedikit takut atau bahkan tidak berani tidur sendirian. Namun jika dekorasi kamar tidur perempuan anda disesuaikan dengan keinginannya niscaya anak anda akan betah dan merasa nyaman.

Dekorasi dan desain minimalis bisa anda gunakan untuk kamar tidur anak perempuan anda. Tidak usah menggunakan desain yang rumit, desain yang simpel dengan membuat dekorasi yang bisa membuat nyaman sudah cukup untuk langkah pertama membuat anak mau tidur sendiri.

Tips Membuat Dekorasi Dan Desain Kamar Tidur Minimalis Anak Perempuan


Untuk membuat dekorasi dan desain kamar yang tepat tentu harus memperhatikan beberapa faktor yang mendukung terwujudnya kamar impian untuk gadis kecil anda. Berikut tips dari kami :

1. Warna cat dinding
Kebanyakan perempuan menyukai warna pink, tapi kemungkinan anak perempuan anda bisa memiliki selera yang berbeda. Oleh sebab itu, warna cat dinding kamar tidur minimalis anak perempuan harus disesuaikan dengan selera atau keinginannya. Namun anda juga tidak boleh meninggalkan konsep minimalis, pilihlah warna yang cerah untuk kamar tidur anak perempuan anda agar tidak terkesan sempit. Nah, dengan memilih warna fovorit sesuai kinginan mereka harpannya adalah anak perempuan anda akan merasa betah untuk bermain maupun tidur di kamar sendiri.

2. Pemilihan Furniture
Sekarang banyak kamar set yang dijual dengan berbagai karakter yang sengaja dibuat untuk anak-anak perempuan. Desain furniture ini biasanya simpel dan terbagi dalam beberapa bagian seperti tempat tidur, lemari pakaian dan meja belajar.

Gunakan kamar set pada kamar tidur minimalis anak perempuan anda yang sesuai dengan karakter si anak. Biasanya anak-anak suka dengan karakter tokoh film yang sedang booming seperti barbie dan froozen. Jika anak perempuan anda suka berdandan, anda juga bisa menambahkan furniture tambahan untuk kamar tidur minimalis anak perempuan anda berupa meja rias minimalis.

3. Pencahayaan
Gunakan lampu yang sinarnya cukup terang tetapi hemat energi contohnya lampu led yang sekarang banyak dijual di toko listrik. Untuk pemasangan lampu utama pada kamar tidur bisa dipasang pada model plafon rumah minimalis.

Pada meja belajar juga harus dipasang lampu sendiri agar anak bisa lebih konsentrasi ketika sedang belajar. Pencahayaan dari sinar matahari juga harus anda perhatikan, supaya kamar bebas dari virus penyebab penyakit.

4. Gunakan Wall paper
Memasang wall paper pada kamar tidur minimalis anak perempuan bisa membuat suasananya akan semakin menarik. Tetapi harus diingat wall paper yang anda pasang juga harus sesuai dengan kamar tidur anak. Ajak anak ketika memilih wall paper yang menurutnya sesuai dengan desain kamarnya. Dengan ikut mendekorasi kamar tidurnya sendiri maka anak juga lebih mudah untuk belajar mandiri.

Membuat Dekorasi Dan Desain Kamar Tidur Minimalis Anak Perempuan memang tidak mudah, tetapi setelah membaca tips dari kami semoga bisa menjadi ide dan inpirasi.

Komentar (0)

Post a Comment