-->

Manfaat Dan Pengertian Asuransi

Manfaat Dan Pengertian Asuransi - Kehilangan sebuah benda, sakit, ataupun kecelakaan senantiasa mengintai kehidupan semua orang yang ada di dunia. Tak ada kehidupan yg 100 % aman dari gangguan-gangguan tersebut. Rintangan tersebut adalah risiko yg mesti dihadapi sewaktu-waktu dan sering menguras harta benda dan tabungan yang sekarang anda miliki.

Menurut para ahli pengertian asuransi adalah pengendalian suatu resiko yang dilakukan oleh pihak perorangan atau kelompok dengan cara mengalihkan resiko ke pihak lain yang disebut perusahaan asuransi.

Pengertian asuransi berdasarkan peraturan pemerintah yang dituangkan dalam UU no.2 tahun 1992 bisa melihat hambar di bawah ini.


Pengertian Asuransi

Secara umum ada dua jenis asuransi yang ada di Indonesia, yaitu asuransi konvensional dan asuransi syariah. Beberapa perusahaan asuransi yang merupakan asuransi terbaik di Indonesia adalah asuransi prudential, asuransi takaful, asuransi bumi putera, asuransi, axa mandiri, asuransi car dan lain-lain.

Jika kita lihat dari manfaat asuransi tentu sangat banyak seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kendaraan bermotor, asuransi pendidikan, asuransi kecelakaan dan masih banyak lainnya.

Salah satu perusahaan asuransi kecelakan Indonesia yang merupakan perusahan asuransi terbaru 2016 yang di kelola oleh mnc life adalah Hario Business partner.

Bermacam Macam usaha tentu dilakukan untuk menghindari  risiko tersebut. Sebagai contoh kecil, Mungkin anda lebih pilih menggunakan pelayanan antar jemput buah hati anda untuk pergi ke sekolah guna menghindari risiko kecelakaan di jalan yang lebih riskan ketika anak anda berangkat sendiri memakai transportasi umum. Contoh yang lain, anda mengaplikasikan pola hidup sehat, mulai dari asupan makanan sampai dengan melakukan olahraga serta istirahat yang cukup, untuk mencegah terjadinya penyakit yang bisa membuat anda akan susah untuk beraktivitas. Dan yang tidak kalah penting adalah anda harus mengeluarkan  anggaran yang tak sedikit dalam proses pengobatannya.

Tetapi, yang namanya risiko akan terus mengintai diri ataupun aset yang anda miliki. Contohnya, anda telah berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga kendaraan yang anda miliki dengan memasang kunci ganda tiap-tiap kali parkir. Tetapi ketika musim penghujan datang dan terjadi banjir, kendaraan anda bisa saja terseret arus air dan rusak. Risiko ini pastinya jarang terpikirkan. Lain lagi jika di rumah anda terjadi kebakaran yang disebabkan dari rembetan api yang menimpa rumah tetangga anda. Disaat musibah itu terjadi, tidak cuma kehilangan aset, barang barang bernilai dalam rumah anda barangkali ikut hangus. atau mungkin bisa saja anda ikut terbakar sehingga menderita sakit akibat kejadian tersebut.

Pengertian resiko secara harfiah adalah potensi atau kemungkinan kerugian yang ditimbulkan akibat kecelakaan atau musibah yang tidak kita inginkan. Resiko ini bisa saja terjadi kepada siapa saja, kapan saja dan dimana saja tanpa adanya pemberritahuan terlebih dahulu. Untuk menghindari hal tersebut kita bisa membuat asurasi untuk meminimalisir resiko.

Manfaat Asuransi

Beberapa manfaat jika anda ikut asuransi adalah:
1. Meminimalisir Resiko
Seperti yang sudah kami jelaskan di atas bahwa kehidupan kita tidak akan terhindar dari resiko, jadi tidak ada salahnya jika kita mengikuti suatu program perusahaan asuransi untuk melindungi aset kita, baik berupa kesehatan maupun barang-barang yang kita miliki seperti rumah atau kendaraan bermotor.

2. Memberikan Rasa Aman
Jika kita mengikuti program dari perusahaan asuransi maka kita bisa lebih tenang dengan aset yang kita miliki, karena jika terjadi resiko kehilangan atau kerusakan dari barang, kita akan mendapat ganti rugi dari perusahaan asuransi.

3. Meningkatkan Kegiatan Usaha
Di tahun 2016 ini banyak perusahaan asuransi yang tidak sekedar memberikan manfaat asuransi. 
Tetapi mereka memberikan kesempatan kepada kita untuk meningkatkan penghasilan dari program bisnis yang mereka kembangkan.

4. Tempat menabung Dan Investasi
Banyak sekali perusahaan asuransi yang memberikan manfaat untuk menabung sekaligus kita bisa berinvestasi contohnya asuransi car, asuransi prudential dan asuransi In4-link.

Sekian informasi yang info bisnis dapat bagikan mengenai manfaat dan pengertian asuransi semoga bisa bermanfaat. 

Komentar (0)

Post a Comment