-->

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh - Pisang merupakan jenis buah-buahan yang banyak ditemukan di negara Indonesia. Buah pisang sangat mudah kita dapatkan hampir disemua tempat seperti di pasar, swalayan, toko buah bahkan pada orang yang menjual sayuran dengan harga yang terjangkau. Buah pisang biasanya banyak digunakan sebagai makanan pencuci mulut. Tapi tahukah anda bahwa mengkonsumsi buah pisang secara rutin sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Tapi bukan hanya buah pisang yang mempunyai banyak khasiat, kulit pisang juga sangat bermanfaat untuk kecantikan wajah.

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh


Manfaat buah pisang bagi ibu hamil adalah untuk membantu tumbuh kembang janin, karena buah pisang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan seperti asam float dan juga kalium. Buah pisang juga bisa untuk membantu menyimpan cadangan fosfor, nitrogen dan kalsium yang berfungsi untuk membangun sel-sel dan perbaikan jaringan pada tubuh.

Buah pisang kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh, seperti magnesium, zat besi, vitamin b kompleks, vtamin C, fosfor, kalsium dan kalsium.

Baca Juga 7 Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh


1. Menurunkan Berat Badan
2. Sebagai sumber energi
3. Mengobati jerawat
4. Meningkatkan Kesehatan otak
5. Mengatasi Diabetes
6. Mengahaluskan Kulit Wajah
7. Mengobati sakit magh
8. Menyeimbangkan Jumlah Cairan
9. Menyehatkan Tulang
10. Menyembuhkan Anemia
11. MenyembuhkanPenyakit Jantung
12. Menyembuhkan luka Bakar
13. Meningkatkan Mood
14. Memperlancar system pencernaan

15. Melancarkan peredaran darah
Kekurangan kalium dan potasium bisa mengakibatkan peredaran darah tidak lancar, dengan mengkonsumsi buah pisang peredaran darah di dalam tubuh anda bisa lancar kembali.

16. Mengobati gatal akibat gigitan nyamuk

17. Mengobati sembelit
Mengerasnya feses merupakan gejala awal dari sembelit, mengkonsumsi buah pisang bisa terhindar dari feses mengeras sehingga anda juga bisa terhindar dari penyakit sembelit secara alami.

18. Mengurangi pembengkakan
19. Mengurangi rasa sakit saat haid

Itulah manfaat buah pisang untuk kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat dan anda terhindar dari serangan penyakit jantung.

Komentar (0)

Post a Comment