-->

Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan Wajah - Beberapa waktu yang lalu kami telah menulis artikel mengenai khasiat buah pisang, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi mengenai manfaat kulit pisang untuk kecantikan wajah. Banyak orang yang mungkin belum tahu manfaat kulit pisang, sehingga ketika selasai makan buah pisang kulitnya pasti langsung dibuang.

Padahal jika kita mau mencari informasi, banyak sekali khasiat manfaat kulit pisang untuk kecantikan wajah, kesehatan, bahkan untuk kelangsungan lingkungan hidup, seperti untuk menjernihkan air dan sangat bermanfaat untuk tanaman. Ada beberapa jenis buah pisang yang sudah sangat terkenal manfaatnya, seperti pisang ambon, pisang kepok, pisang raja, pisang kusta dan masih banyak lainnya.

Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan Wajah

Baca Juga Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan

Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Wajah


Manfaat Kulit pisang untuk kecantikan kulit dan kesehatan tubuh kita memang sangat menarik untuk dibahas secara mendalam, Karena kulit pisang yang biasa kita anggap hanya sebagai sampah ternyata mempunyai khasiat dan manfaat yang luar biasa. Langsung saja berikut manfaat dan khasiat kulit pisang:

1. Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan Kulit

Kandungan kulit pisang yang sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit dan wajah adalah kalium. Fungsi kalium untuk kecantikan adalah untuk mengencangkan kulit. Bagaimana caranya?
- Pertama kulit pisang secukupnya.
- Yang Kedua gosokkan kulit pisang ka wajah.
- Ketiga, Biarkan dalam beberapa saat.
- Yang terakhir bilas dengan air.
Lakukan secara rutin untuk menjaga kulit wajah anda agar tetap kencang dan mencegah kulit keriput dan penuaan dini.

Selain untuk mengencangkan kulit wajah, kulit pisang juga bisa digunakan sebagai obat jerawat yang ampuh. Caranya dengan menggosokkan kulit pisang pada bagian wajah yang ada jerawatnya.

2. Sebagai Obat Sakit Kepala

Pernahkah anda berfikir kalau kulit pisang bisa dijadikan sebagai obat sakit kepala sebelah atau migrain? Caranya sangat mudah yaitu:
- Ambil kulit pisang secukupnya
- Kedua Tumbuk Sampai Halus
- Tempelkan kulit pisang yang udah halus di dahi.
- Biarkan beberapa saat.

3. Manfaat Kulit Pisang Untuk Gigi

Gigi yang berwarna kuning bisa membuat seseorang merasa kurang pede, Mungkin anda sudah sering mencoba memutihkan gigi dengan beberapa produk pasta gigi tetapi belum berhasil. Berikut cara memutihkan gigi secara alami dan permanen dengan kulit pisang.
- Gosokkan kulit pisang secara melingkar pada semua gigi.
- Lakukan secara rutin pagi dan sore selama 2 minggu

4. Manfaat Kulit Pisang Untuk Tanaman

Fosfor dan kalium yang terkandung dalam kulit pisang sangat baik digunakan sebagai pupuk organik yang sangat serbaguna.

5. Manfaat Kulit Pisang Untuk Menjernihkan Air

Logam berat merupakan zat yang berbahaya buat lingkungan dan kesehatan. Untuk menjernihkan air biasanya kita menggunakan saringan dari kain atau kapas. Tapi ternyata ada cara yang sangat mudah untuk mejernihkan air yaitu dengan kulit pisang. Caranya potong kulit pisang kecil-kecil, lalu masukkkan potongan kulit pisang ke dalam air dan biarkan beberapa waktu hingga air menjadi jernih.

6. Manfaaf Kulit Pisang Untuk Jerawat

Jerawat yang membandel tentu akan sangat mengganggu penampilan kita. Caranya sangat simple kita bisa membuat masker untuk menghilangkan bekas jerawat mapun jerawat yang membandel.

Demikian  Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan Wajah. Semoga Bermanfaat.

Komentar (0)

Post a Comment