-->

Desain Ruang Keluarga Minimalis Sederhana

Desain Ruang Keluarga Minimalis Sederhana - Ruang keluarga adalah ruangan yang paling favorit di rumah sebagai tempat berkumpul semua anggota keluarga yang anda sayangi. Ruangan yang penuh dengan kasih sayang ini tentu membutuhkan perhatian secara khusus dalam membuat konsep dan desainnya sehingga akan menjadi tempat yang nyaman ketika berkumpul bersama keluarga.

Desain Ruang Keluarga Minimalis Sederhana


Oleh sebab itu, pada kesempatan yang baik ini kami akan mencoba memberikan contoh gambar ruang keluarga minimalis sederhana yang sudah kami kumpulkan dari beberapa sumber yang bisa dipercaya sehingga bisa menjadi inspirasi bagi anda yang menginginkan rumah dalam keadaan nyaman dan sedap dipandang mata.

Perbedaan Ruang Keluarga Dan Ruang Tamu


Kedua ruangan ini pasti memiliki arti yang sangat penting pada rumah anda, tetapi sekarang masih ada sebagian orang yang tidak bisa membedakan antara ruang tamu dan ruang keluarga. Perbedaan yang sangat jelas pada kedua ruangan ini terletak pada fungsinya, jika ruang tamu dibangun untuk menerima tamu yang berkunjung sedangkan ruang keluarga merupakan tempat untuk berkumpul bersama keluarga.

Oleh karena itu anda juga harus bisa membedakan desain, tata letak ruangan serta ukuran luas ruangan yang digunakan sehingga fungsi kedua ruangan ini bisa digunakan dengan benar dan maksimal. Selain itu rumah anda juga akan semakin enak dipandang dan lebih nyaman.

Pengertian Ruang Tamu

Fungsi ruang tamu seperti yang sudah kami jelaskan diatas yaitu untuk menerima tamu yang berkunjung ke rumah baik itu teman maupun saudara, tetapi ruang tamu juga sering digunakan untuk duduk santai sambil nonton tv maupun baca koran maupun buku.

Oleh sebab itu model dan desain furniture juga harus menimbulkan rasa nyaman, gunakan sofa ataupun kursi tamu yang ada tempat bersandarnya, sehingga ketika anda maupun tamu yang berkunjung ke rumah anda akan betah dan merasa nyaman.

Pengertian Ruang Keluarga

Ruang keluarga adalah tempat untuk berkumpul bersama seluruh anggota keluarga baik itu untuk menonton tv bersama, diskusi maupun sekedar ngobrol santai. Kebanyakan ruang keluarga berada di dekat dapur bahkan ada yang menjadi satu dengan dapur.

Jika di rumah bagian belakang masih ada tanah kosong, bisa juga anda jadikan ruang keluarga atau taman kecil agar rumah anda akan semakin sejuk dan kelihatan asri. Sirkulasi udara pada rumah minimalis anda juga akan semakin baik, selain itu anak-anak anda juga bisa bermain tanpa harus kuatir keluar dari rumah.

Ruang keluarga memang cenderung lebih informal, untuk itu anda harus mendesainnya dengan baik dan senyaman mungkin salah satunya dengan menggunakan sofa minimalis. Sebagai pelengkap anda juga bisa menambahkan televisi maupun soun system sebagai alat hiburan.

Baca Juga Desain Meja Tamu Minimalis

Tips Membuat Desain Ruang Keluarga

Kami akan memberikan sedikit tips dalam mendesain ruang keluarga agar terlihat menarik dan nyaman. berikut tipnya:

1. Pemilihan Tema
Sesuaikan dengan tema rumah yang anda bangun, misalnya anda membuat rumah sederhana maka ruang keluarga juga harus dibuat konsep sederhana agar lebih serasi. Jangan menggunakan konsep yang lain misalnya klasik maupun modern.

2. Pemilihan Warna
Warna yang harus anda perhatikan pada semua elemen yang ada di ruang keluarga, mulai dari warna dinding, plafon dan juga furniturnya. Kami menyarankan untuk menggunakan warna yang cerah seperti kuning atau putih agar ruangan tidak terkesan sempit.
Hindari warna gelap baik pada furniture apalagi warna dinding dan plafon sebab akan menimbulkan kesan ruangan menjadi kecil.

3. Pemilihan Furniture
Furniture yang tepat pasti akan menambah keindahan pada ruang keluarga, faktor yang harus anda perhatikan adalah warna dan ukuran furniture. Jangan menggunakan furniture yang terlalu besar karena hanya akan mempersempit ruangan.

4. Pencahayaan
Menggunakan lampu downligt adalah pilihan yang pas jika anda menginginkan ruangan terang secara menyeluruh dan terlihat luas. Tetapi jika anda mau menggunakan lampu yang bisa diatur tingkat terangnya bisa memasang lampu dimmer.

5. Penempatan Furniture
Anda harus bisa menempakan furniture dengan baik dan benar, jangan sampai menggaggu aktifitas anda ketika melewati ruangan ini, misalnya menempatkan furniture pas di belakan pintu ruang keluarga.

Gambar Desain Ruang Keluarga Minimalis Sederhana

Agar lebih lengkap kami juga akan memberikan contoh gambar ruang keluarga dengan berbagai desain, bukan hanya minimalis maupun sederhana.

ruang keluarga sederhana
sumber desainic.com
ruang keluarga sangat sederhana
sumber delmonstro.com
ruang keluarga menyatu dengan ruang makan
sumber delmonstro.com
ruang keluarga modern
sumber disiniaja.com

ruang keluarga lesehan
sumber hunianrumah.com
ruang keluarga kecil
sumber desainic.com
ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis
sumber rumahminimal.com

Kesimpulan:
Setelah membaca tips serta melihat beberapa desain ruang keluarga minimalis sederhana, kami yakin anda sudah tidak bingung lagi menentukan pilihan yang tepat untuk rumah anda. Satu lagi hal yang harus anda perhatikan adalah ketersediaan bugded dalam membuat desain ruang keluarga.

Komentar (0)

Post a Comment