-->

Gambar Model Plafon Rumah Minimalis Untuk Ruang Tamu Dan Kamar Tidur

Model Plafon Rumah Minimalis - Dalam membuat dekorasi dan membuat keindahan pada sebuah ruang interior pada sebuah rumah, biasanya kita hanya fokus pada pemilihan warna cat dinding yang kita inginkan.

Termasuk ketika kita membuat desain ruang tamu agar kelihatan cantik dan indah, biasanya kita akan sibuk mencari kombinasi pilihan warna yang pas sehingga bisa menghasilkan komposisi warna yang enak dilihat. Padahal masih ada satu elemen penting yang mmampu memberikan kesan nyaman kepada suatu interior ruangan yaitu adanya pemasangan plafon.



Model plafon rumah minimalis


Plafon rumah walaupun akan jarang dilihat karena posisinya ada diatas kepala tetap menjadi komponen yang sangat penting pada sebuah ruangan, karena pemasangannya menyeluruh pada ruang tersebut. Sehingga pemasangan dan desain plafon tidak bisa kita sepelekan, perencanaan yang masak dan baik sangat dibutuhkan agar bisa menimbulkan kesatuan komponen interior yang cukup sempurna dan enak dilihat sehingga rumah minimalis juga akan semakin indah dan nyaman.

Pemasangan plafon pada ruang tamu, alangkah baiknya jika disesuaikan dengan ukuran dan luas ruang tamu tersebut. Tinggi plafon dari lantai juga harus disesuaikan agar ruang tamu semakin terlihat cantik. Banyak sekali ragam bentuk dan motif plafon yang bisa anda desain sehingga bisa menampilkan kesan yang berbeda pada tiap ruangan

Bahan Plafon Rumah

Banyak sekali bahan plafon rumah untuk kebutuhan model plafon ruan tamu dan kamar tidur anda mulai dari harga murah hingga harga yang cukup mahal. Tentu anda harus menyesuaikan dengan bugded dan konsep rumah yang anda bangun.

Adapun bahan plafon rumah yang bisa anda gunakan diantaranya:

1. Plafon Triplek
Model plafon triplek biasnya digunakan pada rumah minimalis sederhana yang diaplikasikan sebagai plafon ruang tamu. Cara memasang plafon tripleks secara garis besar sama dengan model plafon rumah yang lain baik plafon grc atau plafon gypsum. Jika anda menginginkan tampilan plafon yang rapi bisa menggunkan bahan plafon triplek. Kelebihan lain dari model plafon ini adalah bisa dibuat berbagai motif.

2. Plafon Gypsum
Desain plafon gypsum sangat banyak dipasang pada rumah minimalis, cara pemasangannya yang cepat menjadi sebuah alasan beberapa pengembang rumah menggunakan plafon gypsum. Harga plafon gypsum juga dibilang cukup murah anda bisa membaca tulisan kami yang lain tentang harga dan model plafon gypsum.

model plafon gypsum ruang tamu


3. Plafon Upvc
Bisa dibilang bahan upvc merupakan model plafon minimalis terbaru. Bahannya dibuat dari Unplastic Poli vinyl Clorida dan dibuat dengan ukuran rata-rata lebar 20 cm. Harga dan cara memasang plafon upvc hampir sama dengan plafon aluminium spandrell.

4. Plafon Kayu
Desain plafon kayu biasanya dipasang pada rumah minimalis klasik. Tetapi tidak menutup kemungkinan bagi anda yang memiliki rumah dengan desain modern bisa menggunakan plafon kayu jati pada ruang tamu anda jika anda mau membuat ruang tamu yang unik, cantik dan modern.

Contoh Model plafon kayu minimalis


5. Plafon Grc
Kelebihan dari bahan plafon grc adalah ramah lingkungan, tidak berbahaya bagi kesehatan dan juga bisa dibuat motif sesuai dengan keinginan dan selera anda. Sedangkan kekurangannya adalah mudah retak jika terjadi benturan yang cukup keras.

6. Plafon Aluminium
Bahan aluminium merupakan bahan plafon minimalis modern yang dibuat dari logam aluminium anti karat dan juga tahan terhadap panas matahari dan hujan, bisa anda aplikasikan sebagai bahan plafon teras rumah minimalis.
Ada beberapa varian warna plafon aluminium yang bisa anda pilih seperti warna putih, hitam dan coklat. Silahkan pilih sesuai dengan selera anda.

Tips Memasang Plafon Rumah

Sebelum anda memasang plafon sebaiknya baca tips memasang plafon rumah berikut ini:

1. Perawatan dan Pemasangan
Pada saat memilih bentuk plafon, yang harus diperhatikan adalah tingkat kesulitan dalam pemasangan dan perawatannya. Termasuk dalam pemasangan rangka plafon, semakin rumit bentuknya maka pengerjaanya juga akan semakin sulit dan membutuhkan waktu yang lebih lama dari pada model yang simpel dan sederhana. Tingakt kesulitan juga akan berpengaruh terhadap harga plafon.


2. Cara Pemasangan
Teknik atau cara pemasangan plafon baik bahan grc maupun gipsum sebaiknya dipasang menyilang sama persis dengan cara pemasangan hebel atau bata merah. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir resiko terjadinya pecah pada sambungan yang merupakan titik rawan terjadinya retak pada plafon.

3. Pemilihan Warna
Sama halnya dengan warna dinding, warna plafon juga harus disesuaikan dengan suasana ruangan yang inigin anda bangun. Jika ukuran tinggi plafon dari lantai cukup rendah anda bisa menggunakan warna cerah agra ruangan tidak terkesan sempit. Plafon sebenarnya tidak harus menggunakan warna putih, anda juga bisa memilih warna cat yang lembut dan netral yang bisa anda sesuaikan dengan warna dinding. Jika ukuran plaon dari lantai tinggi dan anda ingin menimbulkan kesan tidak terlalu tinggi anda bisa menggunakan warna gelap seperti abu-abu.

Itulah tips dari kami dalam memasang plafon rumah. Saatnya ada melihat koleksi desain plafon rumah yang bisa anda jadikan ide dalam memasang plafon rumah.

Contoh Gambar Plafon Rumah Minimalis

plafon minimalis modern
plafon minimalis modern
plafon triplek
plafon triplek
plafon rumah minimalis
plafon rumah minimalis

Terima Kasih Telah Membaca Model Plafon Rumah Minimalis.

Semoga bermanfaat.

Komentar (1)

  1. Halo,
    Ini adalah untuk memberitahukan masyarakat umum bahwa Nyonya HENRIETTA FERNANDO, reputasi pemberi pinjaman kredit swasta telah membuka peluang keuangan untuk semua membutuhkan bantuan keuangan. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Tidak terlihat lagi, karena kami berada di sini untuk semua masalah keuangan Anda. Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk orang, perusahaan dan masyarakat dengan cara yang jelas dan mudah dipahami, syarat dan Ketentuan.
    Tidak ada pemeriksaan kredit diperlukan, 100% dijamin.

    Email kami di: (henriettafernandoloanfirm@gmail.com)

    ReplyDelete