-->

Model Taplak Meja Makan Minimalis Unik Dan Cantik Murah

Taplak Meja Makan Unik Dan Cantik Murah - Tampilan ruang makan yang lucu dan unik mungkin akan menjadi keinginan banyak ibu yang hobi mendesain rumahnya, salah satunya adalah memasang taplak meja makan unik dan cantik akan memberikan kesan berbeda ketika makan bersama keluarga.

Kebersamaan semua anggota keluarga di meja makan menjadi sangat penting untuk terciptanya kerukunan sesama anggota keluarga. Dipasaran tersedia banyak pilihan motif taplak meja yang bisa anda pilih seperti batik, kartun dan bordir yang bisa disesuikan dengan konsep dan desain ruang makan anda. Bahan yang digunakan juga harus disesuaikan dengan desain mejanya, apakah cocok menggunakan kain perca, plastik atau sedotan.

Memang memasang taplak meja yang tepat bisa menambah tampilan dapur dengan suasana yang ceria sehingga akan menambah nafsu makan semua anggota keluarga. Tetapi, taplak hanyalah salah satu faktor yang bisa memberikan rasa kenyamanan.

Masih Banyak faktor lain yang mesti anda perhatikan demi terciptanya rasa nyaman ketika anda makan atau berkumpul bersama keluarga. Bebeberapa faktor utama yang harus anda perhatikan adalah tata ruang makan, kursi makan dan juga meja makan minimalis.

Taplak Meja Makan Unik Dan Cantik Murah

Bahan Taplak Meja Makan

1. Kain Perca
Taplak meja dari kain perca dibuat dari sisa-sisa potongan kain dari industri lain, sehingga harganya juga relatif murah. Meskipun begitu desain taplak ini juga tidak kalah menarik dengan motif bordir maupun batik.
Membuat Pola taplak meja makan rajutan adalah langkah awal agar hasilnya seperti yang kita harapkan. Cara merajut taplak meja makan sendiri tidak terlalu sulit asalkan telaten dan terus belajar.

2. Sedotan
Jika anda adalah seorang yang kreatif  tidak ada salahnya mendesain taplak meja makan dari sedotan. Bahan yang digunakan sangat mudah didapatkan, bisa menggunakan sedotan baru maupun bekas.

Cara membuat taplak meja dari sedotan sangat mudah, anda harus mempersiapkan bahan benang woll yang befungsi untuk merangkai sedotan.

Alat yang digunakan juga tidak terlalu banyak, hanya membutuhkan gunting dan jarum. Jika anda ingin membuatnya ikuti langakah langkah berikut ini:

1. Potong sedotan dengan panjang kira-kira 1 sampai 2 cm.
2. Masukkan benang wol kedalam lubang jarum.
3. Ambil potongan sedotan sebanyak 3 buah, rangkai sedotan hingga membentuk segitiga.
4. Setelah terbentuk segitiga, ambil 2 potong sedotan dan rangkai kembali hingga membentuk segi enam.
5. Lakukan terus hingga segi enam membentuk sebuah lingkaran yang besar.

3. Kain Flanel
Selain digunakan sebagai taplak meja makan, kain flanel juga banyak digunakan sebagai sarung bantal kursi dan sofa tamu, sarung galon, dan taplak meja tamu minimalis.

4. Plastik
Taplak meja makan plastik yang ada dipasaran tersedian berbagai pilihan warna yang cantik dan menarik, yang bisa menambah keindahan meja makan prasmanan anda.

Gambar Taplak Meja Makan

Berikut kami lampirkan contoh gambar model taplak meja makan minimalis dan pramanan yang bisa digunakan referensi dalam memilih taplak yang unik.

Taplak meja makan kain perca

Taplak meja makan bulat

Taplak meja makan kain perca batik
Taplak meja makan bordir
Taplak meja makan kain batik


Demikian yang bisa kami bagikan mengenai Model Taplak Meja Makan Minimalis Unik Dan Cantik Murah. Semoga bermanfaat.

Komentar (0)

Post a Comment